Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet - InfoPedia

Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet

Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet - Hallo sahabat InfoPedia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet
link : Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet

Baca juga


Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet

Bagi kalian pengguna smartphone pasti sangat menyebalkan kalau baterai handphone cepat habis terutama ketika melakukan bepergian yang jauh dari colokan listrik sehingga kalian harus membawa powerbank. Tapi apakah dengan powerbank masalah ini terselesaikan? Bagaimana kalau kalian tidak mempunyai powerbank? Kalau menurut admin itu sangat menyebalkan.  Maka sangat perlu bagi kalian untuk mengetahui bagaimana cara merawat baterai handphone agar tetap awet. Nih admin bagikan tipsnya

Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet


Segara cas baterai ketika sudah menunjukan low

Kebiasaan baterai handphone yang dicas ketika benar-benar kosong merupakan salah satu penyebab baterai cepat rusak. Ketika handphone mati dan dicas kembali bisa memakan waktu yang lebih lama sehingga bisa membuat kinerja baterai menjadi lebih berat dan kadang hal tersebut bisa membuat baterai benar-benar mati. 


Jangan menggunakan handphone ketika baterai dicas

Kebanyakan bagi kalian pengguna smartphone sering menggunakan handphone ketika dicas, Padahal ini merupakan salah satu penyebab baterai cepat habis dan juga sangat berbahaya untuk keselamatan diri. Handphone yang digunakan ketika dicas bisa mengakibatkan baterai cepat habis karena arus yang masuk ketika dicharge tidak sama dengan arus yang keluar ketika melakukan aktifitas. Ini bisa menyebabkan handphone mudah meledak. Jadi jangan sekali-sekali menggunakan handphone ketika dicas.

 Charge dilepas sebelum baterai penuh

Ini pasti merupakan salah satu kebiasaan yang sering kalian lakukan termasuk admin sendiri sih, hehe. Sebenarnya kebiasaan ini bisa menyebabkan baterai handphone cepat habis karena pada umumnya baterai handphone memiliki umur berdasarkan banyaknya melakukan isi ulang terhadap baterai tersebut. Semakin sering kalian mengecas baterai, maka akan semakin berkurang juga umur baterai kalian. Jadi usahakan melakukan cas baterai sampai baterai tersebut penuh ya.


Jangan lepaskan charger sebelum baterai penuh

Mungkin sebagian besar dari kalian sering mencas handphone ketika tidur dan baru mencabutnya ketika bangun, padahal baterai saat itu sudah penuh. Hmm sangat disayangkan sekali karena arus masuk ketika baterai sudah penuh  dapat merusak baterai handphone kalian.  Jadi sebaiknya cas handphone sebelum kalian tidur dan ketika sudah penuh langsung dimatikan saja handphone nya jadi aman kan.


Jangan biarkan baterai berada di tempat yang panas

Suhu yang terlalu panas juga dapat menyebabkan baterai handphone kalian rusak karena udara yang panas dapat meningkatkan suhu pada baterai handphone sehingga menyebabkan baterai cepat rusak. Jadi sebagai pengguna smartphone yang pintar kalian harus mengurangi menggunakan handphone diluar ruangan terutama ketika terkena matahari.




Demikianlah Artikel Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet

Sekianlah artikel Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet dengan alamat link https://infoopediiaa.blogspot.com/2016/09/cara-merawat-baterai-handphone-agar.html
Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet Reviewed by Mas Rendi on September 03, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.