Cara Aman Belanja Online - InfoPedia

Cara Aman Belanja Online

Cara Aman Belanja Online - Hallo sahabat InfoPedia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Aman Belanja Online, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Aman Belanja Online
link : Cara Aman Belanja Online

Baca juga


Cara Aman Belanja Online


Sekarang sudah banyak orang yang memanfaatkan media sosial untuk berbagi informasi. Nah, perkembangan ini banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk melakukan jual beli barang secara online. Selain kemudahannya melakukan promosi, kemudahan yang lain juga bisa didapat seperti kemudahan dalam bertransaksi. 

Dengan adanya situs belanja online ini, kalian sebagai pembeli tidak akan kerepotan lagi melakukan transaksi, khusus untuk kalian yang suka belanja. Selain itu kalian tidak akan kesusahan lagi untuk mencari barang ke toko-toko, cukup hanya dengan koneksi internet saja kalian sudah bisa mencari situs belanja online sesuai dengan barang yang diinginkan. 

Eit, ada tapinya ya, semakin banyaknya pembeli online dan semakin banyak juga orang yang memanfaatkan ini dengan membuat situs belanja online yang palsu. Jadi kalian harus waspada dan tau cara aman belanja online. Tidak usah khawatir ya, nih admin akan bagikan tips Cara Aman Belanja Online

Cara Aman Belanja Online

Pelajari Situs Web Tempat Anda Belanja

Bagi Kalian yang akan melakukan belanja online di situs website tertentu, kalian wajib untuk mengetahui latarbelakang dari situs tersebut. Biasanya belanja online yang asli akan melampirkan alamat, no telp, atau kontak lain dari situs tersebut. Selain itu biasanya ada menu kontak agar kita bisa berbagi pesan, Jadi kalian bisa menanyakan informasi apapun tentang perusahaan tersebut.

Carilah Situs Belanja Online Yang Sudah Terkenal

Yang paling aman mungkin kalian bisa belanja di situs web yang sudah terkenal. Biasanya situs belanja online ini akan mempromosikan situs nya melalui televisi.  

Harga Yang Pantas

Ini nih yang biasanya membuat para pembeli tergiur, harga yang murah. Tapi harga yang murah belum tentu bagus yah. Sebagai pembeli yang pintar, kalian wajib untuk mengetahui harga pasar dari barang yang kalian beli. Hanya karena harga yang murah, kalian langsung membeli dan membayar tunai. Wah ini salah satu trik penipu.

Cara Pembayaran

Sistem pembayaran ini yang harus paling kalian waspadai terutama untuk transaksi yang tidak secara langsung (COD) . Jangan sekali-kali kalian cepat-cepat mengirim uang, selidiki dulu detail transaksi dan pelajari kesepakatan pembeli dan penjual. Apabila kalian akan melakukan pembayaran sebaiknya kalian menggunakan  kartu kredit daripada kartu debit karena kartu kredit merupakan ekstensi kredit dari akun bank, sedangkan debit langsung mengambil uang dari akun bank kalian. Tapi dalam hal ini kali juga harus perhatikan kartu kredit bersifat statis yang artinya nomor yang tertera di akun kalian tidak akan berubah, takutnya disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Untuk meminimalkan resiko ini kalian bisa memastikan situs belanja online termasuk halamannya dan kalian bisa mengamati dengan mencari icon gembok kecil yang biasanya terdapat dipojok kanan url situs tersebut.

Simpan Bukti Transaksi

Bukti transaksi ini wajib kalian simpan ya, transaksi apapun itu. Mulai dari struk pembayaran, deskripsi barang yang kalian pesan, termasuk pesan notifikasi yang biasanya dikirim ke email. 

Testimonial

Kalian juga perlu memeriksa testimonial dari situs tersebut, Nah isi testimonial biasanya pesan dan kesan dari para pembeli yang sudah membeli barang. Kalian cukup liat saja testimonial dari para pembelinya, jika testimonialnya bagus, ya lanjutkan misi kalian untuk belanja, Tapi kalau jelek, buru-buru cabut aja deh dan cari situs lain yang kalian hendaki.


Demikian tips yang admin bagikan semoga bermanfaat ya, jadilah pembeli yang pintar.



Demikianlah Artikel Cara Aman Belanja Online

Sekianlah artikel Cara Aman Belanja Online kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Aman Belanja Online dengan alamat link https://infoopediiaa.blogspot.com/2016/09/cara-aman-belanja-online.html
Cara Aman Belanja Online Cara Aman Belanja Online Reviewed by Mas Rendi on September 04, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.