Beberapa Fitur Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui - InfoPedia

Beberapa Fitur Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui

Beberapa Fitur Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui - Hallo sahabat InfoPedia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa Fitur Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi, Artikel Tips & Trik, Artikel Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Fitur Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui
link : Beberapa Fitur Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui

Baca juga


Beberapa Fitur Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui


Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting seperti BBM dan line yang dapat memudahkan kamu untuk berbagi pesan, video, foto dan lain-lain. Saat ini pengguna whatsapp mencapai 1 M di seluruh dunia dan baru-baru ini whatsapp telah dinobatkan chatting terpopuler di Android. 

Belakangan ini whatsapp telah memberikan fitur-fitur yang menarik untuk para penggunanya. Fitur-fitur tersebut akan membuat chatting kamu lebih seru, Nah selain itu juga dapat menjaga privasi kamu Lho..
Tapi meski begitu tidak sedikit dari pengguna whatsapp menyadari tentang fitur tersebut. Apakah kamu termasuk salah satu pengguna whatsapp yang tidak mengetahui fitur tersebut ?
Wah, ketinggalan juga ya kamu... :)

Nah, kesempatan ini admin akan bagikan beberapa fitur whatsapp yang wajib kamu ketahui..


Menghilangkan tanda sudah dibaca


Jika kamu salah satu orang yang super sibuk dan saking sibuknya kamu males sekali untuk membalas sebuah pesan WA dari teman kamu dan kamu tipe orang yang tidak enakan. Kamu hanya perlu menonaktifkan fitur Read Receipt di whatsapp caranya masuk ke menu Setelan->Akun->Privasi (Setting->Account->Privasi)  terus kamu hilangkan centang pada Laporan Dibaca (Read Receipt). Sederhana kan?










Melihat Apakah Pesan Sudah Dibaca

Pasti kesel juga ya kalau ada teman yang menonaktifkan fitur Read Receipt alias centang biru dan fitur Last Seen padahal kamu mengirim pesan penting dan kamu perlu tahu apakah sudah dibaca apa belum. Pasti bingung kan ya? Tapi tenang aja nih admin akan bagikan tipsnya kamu hanya perlu mengirim Pesan Suara ke teman kamu itu. Kenapa ? Karena centang biru akan tetap muncul meskipun tanda Read Receipt dinonaktifkan apabila Pesan Suara kamu diputar. Jadi kamu bisa tau teman kamu sebenarnya sudah membaca pesan kamu atau belum.


Menyembunyikan Waktu Terakhir Online

Wah ini tidak jauh berbeda dengan point 1. Selain point no 1, kamu juga perlu mematikan Waktu terakhir online (Last Seen) karena whatsapp memberikan ijin penggunanya untuk saling mengetahui jadwal terakhir online pengguna lain, maka kamu pasti bakal semakin tidak enak. Kamu bisa menonaktifkannya dengan masuk ke menu 
Setelan->Akun->Privasi (Setting->Account->Privacy) , lalu pilih menu Terakhir dilihat (Last Seen), maka akan muncul Pop Up yang meminta kamu untuk memilih siapa yang boleh melihat waktu kamu terakhir online. Jika kamu ingin menyembunyikan waktu terakhir online silahkan pilih Tidak Ada (Nobody).





Mengirim Pesan Dengan Teks Tebal, Miring dan Dicoret



Wah makin keren aja ya whatsapp, kenapa gak keren coba. Sekarang whatsapp sudah membuat para penggunanya untuk berbagi pesan dengan teks cetak Tebal, Miring dan Dicoret. Caranya juga gampang. Untuk membuat teks Tebal cukup tambahkan tanda (*) sebelum dan sesudah teks contohya *Pintu Tekno* . Untuk membuat teks Miring cukup tambhkan tanda (_) sebelum dan sesudah teks contohnya _Pintu Tekno_ . Nah, yang terakhir untuk membuat teks dicoret cukup tambahkan tanda (~) sebelum dan sesudah teks contohnya ~Pintu Tekno~ .
Gampang kan?






Mention Teman di Group


Dengan menggunakan fitur ini, kamu yang tergabung dalam grup pasti akan lebih senang kalau mau mention temanmu di grup, bagaimana tidak ketika kamu mention temanmu akan muncul bunyi notifikasi meskipun percakapan sudah diatur dalam mode senyap. Untuk mention teman, kamu cukup menambahkan tanda @ saja maka akan muncul nama kontak dari grup tersebut, silahkan kamu pilih siapa yang akan kamu mention.  


Memblokir Kontak

Bagi kami yang ingin memblokir kontak di whatsapp bisa dilakukan dengan cara buka percakapan kontak yang ingin kamu blokir setelah itu klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas terus pilih Lainnya (More) maka akan muncul menu Blokir (Block) , silahkan kamu klik menu tersebut, maka kontak secara otomatis akan di blokir


Sekian dari admin, Semoga Bermanfaat :)




Demikianlah Artikel Beberapa Fitur Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui

Sekianlah artikel Beberapa Fitur Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Fitur Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui dengan alamat link https://infoopediiaa.blogspot.com/2017/01/beberapa-fitur-whatsapp-yang-wajib-kamu.html
Beberapa Fitur Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui Beberapa Fitur Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui Reviewed by Mas Rendi on Januari 31, 2017 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.