Tips Merawat Android Agar Awet dan tidak Lemot - InfoPedia

Tips Merawat Android Agar Awet dan tidak Lemot

Tips Merawat Android Agar Awet dan tidak Lemot - Hallo sahabat InfoPedia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Merawat Android Agar Awet dan tidak Lemot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Gadget, Artikel Smartphone, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Merawat Android Agar Awet dan tidak Lemot
link : Tips Merawat Android Agar Awet dan tidak Lemot

Baca juga


Tips Merawat Android Agar Awet dan tidak Lemot



Andoid merupakan sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk digunakan di gadget seperti smartphone, komputer tablet. Android sendiri memiliki banyak pengguna di dunia karena sistem ini berlisensi gratis selain itu juga banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang dikembangkan oleh pengguna yang bisa digunakan oleh pengguna lain. Sebagai pengguna yang baik tentu sudah seharusnya kita menjaga dan merawat Andoid agar awet dan tidak lemot.

Berikut Tips Merawat Andoid agar awet dan tidak lemot

1. Sector Body atau Tubuh Smartphone

Menjaga kemulusan body Smartphone Android sangat penting karena bagian ini yang menjaga isi dari Smartphone tersebut. Banyak Smartphone yang rusak diakibatkan Sector Body yang tidak terjaga misalnya kemasukan debu, air dan lain-lain. Maka dari itu kita sebagai pengguna yang pintar wajib menjaga bagian ini.  

Untuk menghindari itu yang paling umum dilakukan dengan memakai pelindung yakni cassing. Cassing dapat melindungi Smartphone Android dari benturan. 

2. Layar Smartphone

Untuk layar Smartphone bisa menggunakan screen protecktor untuk melindungi layar agar tidak mengalami goresan yang dapat membuat efek jelek untuk smartphone kalian. 

3. Perawatan Pada Sofware

Hal-hal yang dilakukan dalam merawat software pada Smartphone Android Yakni

Berhati-hati dalam menginstall aplikasi yang kalian download karena banyak orang yang jahil menempelkan virus dalam aplikasi tersebut. 

Installah aplikasi pada smartphone yang hanya di butuhkan saja ya, sebab, terlalu banyak aplikasi dapat menyebabkan Smartphone Android kalian menjadi lemot. 

Nah yang tidak kalah penting. Install aplikasi antivirus yang terpercaya menurut kalian.

4. Perawatan Pada Baterai

Baterai juga mempunyai peranan penting untuk Smartphone kalian, tanpa baterai Smartphone kalian tidak akan mau hidup. Maka jagalah baterai tersebut agar awet dengan melakukan hal berikut 

a. Segera cas baterai ketika sudah low, low yang dimaksudkan yakni baterai sudah mencapai batas 15% 
b. Jangan gunakan baterai ketika di cas
c. Jangan lepas charger sebelum baterai penuh



Sekian dulu ya, semoga bermanfaat :)


Demikianlah Artikel Tips Merawat Android Agar Awet dan tidak Lemot

Sekianlah artikel Tips Merawat Android Agar Awet dan tidak Lemot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Merawat Android Agar Awet dan tidak Lemot dengan alamat link https://infoopediiaa.blogspot.com/2017/01/tips-merawat-android-agar-awet-dan.html
Tips Merawat Android Agar Awet dan tidak Lemot Tips Merawat Android Agar Awet dan tidak Lemot Reviewed by Mas Rendi on Januari 30, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.