Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android - InfoPedia

Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android

Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android - Hallo sahabat InfoPedia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android
link : Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android

Baca juga


Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android


Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android - Seperti yang diketahui, pengguna android saat ini sudah sangat banyak karena kemudahan penggunaannya dan fitur-fitur yang disediakan membuatnya lebih unggul dari sistem operasi mobile lainnya, selain itu juga mudah diedit sesuai pengaturan penggunanya. Semakin canggih perkembangan sistem operasi ini membuat banyak kalangan menciptakan berbagai aplikasi android seperti game, aplikasi pemutar musik, dan aplikasi lainnya yang membuat banyak pengguna tertarik untuk mengunduhnya. Tetapi jika kalian sedang mengunduh aplikasi, kalian harus memperhatikan aplikasi tersebut karena kemungkinan kalian tidak sengaja mengunduh virus berbahaya.

Seperti halnya manusia android juga bisa terkena virus berbahaya, virus ini dapat merusak sistem dari smartphone kalian, selain itu virus ini juga membuat kinerja smartphone menjadi lambat. Nah, sebelum smartphone android kalian terkena virus, Ni admin akan bagikan cara menghindari virus berbahaya di android kalian.

CARA MENGHINDARI VIRUS BERBAHAYA DI SMARTPHONE ANDROID

1.      Lakukan Pengaturan Keamanan Perangkat

Silahkan kalian lakukan pengaturan keamanan perangkat android kalian. Hal ini perlu kalian lakukan untuk menghindari smartphone kalian dari serangan virus dengan cara:
-          Buka menu setelah/pengaturan
-          Pilih keamanan, kemudian
-          Silahkan kalian centang “Verify Apps”.

2.      Perhatikan Hak Akses Permission Aplikasi

Karena kemudahannya memasang hasil karya aplikasi di Google PlayStore, tidak sedikitpengembang aplikasi yang memanfaatkan hal tersebut dengan menempelkan virus. Nah itu juga perlu kalian perhatikan untuk menghindari hal tersebut, kalian harus memperhatikan akses permission saat menginstal aplikasi dari PlayStore. Jika terdapat permintaan izin ke tool yang menurut kalian anehsebaiknya kaliantidak meneruskan proses instal aplikasi tersebut.

Update Versi Antivirus

Nah ini hal penting menurut admin, kalian harus memasang antivirus di perangkat android, tapi perlu diingat juga kalian harus selalu menggunakan antivirus yang meluncurkan update secara berkala. Jangan lupa gunakan juga antivirus yang ternama seperti AVG, Avast, Kaspersky, karena ada kemungkinan antivirus gratisan biasanya sudah tertanam malware. Jadi hati-hati ya.

4.      PerhatikanSaat Akses WiFi Publik

Wifi public sering digunakan oleh peretas untuk masuk ke dalam perangkat kalian. Jika kalian ingin menggunakan wifi public kalian harus pastikan wifi tersebut aman dan benar-benar ditawarkan oleh penyedia layanan terpercaya. Selain itu kalian jangan mengatur kalian agar auto connect WIFI, cukup kalian gunakan sesuai kebutuhan saja.

Update Sistem Operasi Anda


Hal lain yang dapat kalian lakukan yaitu dengan melakukan update sistem operasi android kalian untuk mengoptimalkan fungsi perangkat.




Demikianlah Artikel Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android

Sekianlah artikel Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android dengan alamat link https://infoopediiaa.blogspot.com/2016/10/cara-menghindari-virus-berbahaya-di.html
Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android Cara Menghindari Virus Berbahaya Di Smartphone Android Reviewed by Mas Rendi on Oktober 05, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.